Sobat Sobat SenjuJasrizal.blogspot.com yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI... mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya....^_^

Kamis, 14 Februari 2013

Media Barat Akhirnya Akui Keberhasilan Iran Pecahkan Sandi RQ170


Sejumlah media Barat akhirnya terpaksa mengakui kemampuan Iran untuk memecah sandi data pada pesawat tanpa awak siluman RQ170 atau Sentinel milik Amerika Serikat yang berhasil diciduk oleh militer Iran.

 FNA (7/2) melaporkan, muncul berbagai reaksi di media massa Barat pasca perilisan salah satu rekaman video yang berhasil dipecahkan Iran dari memori RQ170. 

John Reid, penulis ternama di Foreign Policy dalam artikelnya mencatat bahwa pada tahap pertama dirinya menyangsikan rekaman video tersebut, namun semakin lama diperhatikan dengan lebih teliti, video itu mengikis keraguannya. Reid lantas mengemukakan berbagai dalih teknis terkait pernyataannya
itu.

Dikatakannya bahwa Iran memang telah berhasil mengorek seluruh informasi dari pesawat tanpa awak mutakhir AS yang konon sandinya sulit dipecahkan.

Di lain pihak CNN, mereaksi video tersebut dengan mengemukakan berbagai keraguan dan mengklaim tidak dapat memberikan pendapat dalam hal ini. CNN juga menyatakan tidak berhasil mengorek opini para pakar di Pentagon terkait video tersebut.

Russia Today dalam laporannya menyebutkan, Iran telah memberikan bukti-bukti kongkret soal keberhasilannya memecah sandi pada pesawat RQ170. Pengakuan serupa juga dikemukakan oleh Businnes Insider.

sumber : http://indonesian.irib.ir/en/teknologi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar