Sobat Sobat SenjuJasrizal.blogspot.com yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI... mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya....^_^

Selasa, 12 Februari 2013

Cina Larang Siaran Iklan Barang Mewah


Jam-jam mahal, koin emas, perangko langka, maupun minuman alkohol kelas atas termasuk barang-barang yang tidak boleh diiklankan di radio maupun TV KlikCina. Kantor berita resmi Xinhua melaporkan badan pengawas radio, TV, dan flm Cina, menyebutkan iklan tersebut menyampaikan nilai-nilai yang tidak pantas dan etos sosial yang keliru.
Pemberian barang-barang mewah kepada para pejabat pemerintah merupakan hal yang biasa terjadi di Cina pada saat Tahun Baru Cina, yang jatuh pada 10 Februari.
Perayaan tahun baru di Cina biasanya berlangsung selama sepekan
penuh.

Sejumlah pembatasan

Larangan ini diumumkan setelah Xi Jinping, yang akan dilantik menjadi presiden, menegaskan perang melawan korupsi.
Bagaimanapun ada kekhawatiran produsen barang-barang mewah Cina ikut terpukul akibat sejumlah pembatasan yang diterapkan selama ini.
Desember lalu, misalnya, diberlakukan larangan untuk menyediakan minuman beralkohol Klikdalam acara-acara militer. Biasanya acara pemerintah diramaikan dengan jamuan minuman alkohol kelas atas.
Sementara itu perusahaan permata dan jam tangan mengeluh karena produk mereka kini diasosiasikan dengan korupsi, yang dikhawatirkan akan berpengaruh pada tingkat penjualan.
Saham dua penyalur utama arloji mahal di Cina, Hengdeli dan Emperor Watch and Jewellery, dilaporkan turun pada perdagangan Rabu 6 Februari.

sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2013/02/130206_cina_iklan.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar