Gadgetan- Pertumbuhan internet di seluruh dunia saat ini memang berkembang sangat pesat. Baru-baru ini seorang analis internet, Maria Meeker dengan perusahaan Kleiner Perkins Caufield & Byers terlihat baru saja mengumumkan dan mempresentasikan hasil penelitiannya mengenai pertumbuhan pengguna internet diseluruh dunia.
Dalam laporan tersebut tercatat bahwa pertumbuhan internet diseluruh dunia saat ini berkembang sangat cepat, dan perkembangan penggunaan internet terbesar disumbang oleh Cina dan India. Sedangkan peringkat ketiga sebagai negara penyumbang pengguna internet terbanyak berhasil diduduki oleh Indones
Sejak tahun 2008 pertumbuhan internet di Cina dan India memang terus tumbuh secara signifikan. Tercatat pada tahun 2008 sampai tahun 2011, pengguna internet di Cina mencapai
215 juta. Dengan pertumbuhan sebesar itu, maka Cina berhasil menyumbang hampir sepertiga dari pengguna web baru diseluruh dunia.
Meledaknya pertumbuhan pengguna internet ternyata juga diakibatkan meledaknya pengguna smartphone di dunia.  Pertumbuhan pengguna internet menggunakan mobile terbesar berhasil diduduki oleh Amerika Serikat. Tercatat terdapat 208 juta orang yang mengakses internet menggunakan mobile pada negara tersebut. Sedangkan pertumbuhan pengguna internet mobile di Indonesia hanya sekitar 29 juta. Pertumbuhan sebesar itu berhasil membuat Indonesia menduduki peringkat ke 12 diseluruh dunia.