Sobat Sobat SenjuJasrizal.blogspot.com yang baik hati,,, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI... mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sobat2ku mengambil hikmah didalamnya....^_^

Rabu, 08 Agustus 2012

Pengguna Internet di China Terbesar Sedunia

Populasi pengguna internet di China mencapai 538 juta dan termasuk jumlah ini terbesar di dunia. Tahun 2012, jumlahnya meningkat 11 persen dibandingkan tahun 2011.

Demikian disampaikan oleh China Internet Network Information Center, Kamis (19/7). Jumlah orang yang online melalui telepon seluler dan perangkat nirkabel lainnya naik menjadi 388 juta orang. Itu naik 22 persen dari tahun lalu.

Pemerintah Komunis China mendorong penggunaan internet untuk bisnis dan pendidikan tetapi mencoba memblokir akses materi-materi yang dianggap subversif atau cabul.

Otoritas setempat mengontrol setelah penggunaan jaringan sosial dan situs-situs lain yang memerankan penting dalam memprotes dan menurunkan pemerintah di Mesir dan Tunisia. Maraknya penggunaan internet dan ledakan popularitas akses nirkabel telah mendorong pertumbuhan industri China dalam video online.

Pada Juli ini, pemerintah memperketat atas video online sebab materi-materi yang ditampilkan terlalu vulgar, pornografi, dan mengandung kekerasan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar